Selasa, 21 Desember 2010

INFO

Assalamualaikum, wr.wb.



Salam Sejahtera dan Salam Beta !



Teman-teman, kami dari Salam Beta (Sahabat Alam Belajar Kita), yaitu sebuah komunitas yang terbentuk atas kesamaan visi ketika menjadi relawan bencana Merapi, berinisiatif untuk membangun sebuah Rumah Baca di Dusun Kajor RT 01 Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.



Kajor adalah salah satu dusun yang terletak di lereng Gunung Merapi dan Merbabu. Dusun ini berjarak empat kilometer dari puncak Merapi. Total penghuninya mencapai 187 jiwa. Pendidikan masyarakat di desa ini mayoritas hanya dapat menikmati bangku SMP. Hasil sawah yang menjadi ladang pencaharian sebagian besar masyarakat Kajor gagal panen. Hingga sekarang, kegiatan belajar mengajar di sekolah belum efektif. Kendala yang ada adalah belum terkumpulnya tenaga pegajar. Sebagian dari Guru masih berada di tempat pengungsian namun dalam kondisi sekarang sulit dilacak keberadaannya. Hal semacam ini kemungkinan besar tidak hanya terjadi di Kajor. Oleh karena itu, akan dilakukan pengadaan beberapa Rumah Baca di daerah sekitar lereng Merapi.



Untuk membangun Rumah Baca ini tentulah tidak mudah, kami masih memiliki kendala dalam pemenuhan prasarana di sana, seperti rak, karpet, meja, dll. Oleh karena itu, kami mengundang teman-teman semua untuk berpartisipasi dalam pembangunan rumah baca ini. Bantuan teman-teman dapat berupa:



1. Menjadi relawan tenaga pengajar.



2. Sumbangan berupa buku.



3. Sumbangan berupa uang untuk pemenuhan prasarana yang bisa dikirim ke rekening:



* BCA 033-0833-041 a.n Durrotul Yatiimah

* BNI 0095834457 a.n Muhammad Yogie

* Bank Syariah Mandiri 1637033550 a.n Yasinta Dewi





Bagi teman-teman yang ingin mengetahui program lebih lengkap dari rumah baca ini bisa mendownload proposal kami di:



http://www.ziddu.com/download/12943022/RUMAHBACASALAMBETA.doc.html



Sedikit bantuan teman-teman akan sangat berarti dalam membantu adik-adik kita di Dusun Kajor. Terima Kasih.





Contact Person Yogyakarta : Awan – 081804060603

Tidak ada komentar: