Jumat, 19 November 2010

"SUNYI"

Sunyi Pemberi Ketenangan

Malam,

Ketika semua suara mulai lelap dalam kesunyian

Hanya terdengar suara hati bergemurh dalam dada

Aku seperti melihat laut yang tak tersentuh oleh angin, tenang!

Tenang di permukaan, gemuruh suara ikan didalamnya

Aku membayangkan melihat laut yang tenang di malam hari

Dipadukan dengan remang cahaya bulan

Tenang dan indah!

Kini aku sadar

Kenapa malam diciptakan

Kenapa dunia ini tak di isi hanya dengan pagi

Hanya dengan siang saja!

Malam adalah pengaduan, Mengadulah!

Dan jawablah sendiri!

Karena kau sudah punya jawabannya

Nikmati malammu

Jangan hanya kau gunakan untuk tidur

Bangkit dan renungkanlah

Apa yang sudah kau lakukan hari ini?

…..

…….

Sudah?

………

Kau sudah dapat jawabannya?

Terimalah….

Dan gunakan itu untuk esok hari.

Pesan Dari Lampu Merah

Ah…! Lampu merah lagi.

Kenapa aku harus kena lampu merah terus hari ini

Panas, kelamaan!

Apa aku terobos saja yah? jangan! Bahaya.

Huh… Pengamen kecil

Kenapa kau ada disini

Kenapa adikmu juga ikut

Apa yang kalian lakukan disini?

Dimana orang tua kalian?

Seharusnya sekarang kalian ada di sekolah

Kenapa harus berkorban adik kecil

Apa sudah tertutup pintu untukmu?

Sial! Apa yang bisa ku lakukan untuk mereka

Sudahlah, tak ada gunanya aku mengumpat

Aku tak bisa membantu mereka

Tapi…. Hei..!

Kenapa dengan kalian ini?

Kalian malah tertawa bercanda di pinggiran jalan

Seperti tak ada beban di hati kalian

Apa kalian tak pernah kenal cita-cita

Apakah ini memang cita-citamu

Hmm…

Siapa sebenarnya yang salah

Apakah aku sudah mulai tidak waras?

Mereka seperti tak merasakan apa yang kurasakan

Sepertinya aku memang sudah gila

Tak ada lagi kepekaan didiriku

Tidak ada komentar: